Sehat dan Makmur dengan Akuarium (1)

Written by
Hiomerah – Suara alam dari sebuah akuarium bisa untuk terapi penyembuhan. Rumah yang terkunci energi keuangan dan kesehatannya pun bisa diterapi dengan gemericik suara airnya.

Keberadaan akuarium memiliki banyak manfaat positif. Fengshui menjelaskan manfaat positif tersebut, khususnya bila diletakkan di dalam rumah tempat tinggal.

Menurut konsultan fengshui Haryanto Djajanegara, komponen-komponen yang ada dalam sebuah akuarium mengandung arti  berkaitan dengan energi positifnya.

Konsultan Fengshui Haryanto Djajanegara.

Air, merupakan salah satu benda dari 5 unsur fengshui yang sifatnya fleksibel, dingin/yin, dan komunikatif.  Ikan, adalah makhluk hidup pembawa energi yang membangkitkan gairah atau semangat hidup dan aura kehidupan.

Akuarium biasanya juga dihiasi dengan batu-batuan atau karang laut yang mewakili unsur tanah, melambangkan kestabilan dan menyatunya semua unsur. Sedangkan lampu di dalam akuarium mewakili unsur api, menambah hidupnya energi yang dan daya hidup di dalam akuarium tersebut.

Tanaman air mewakili unsur kayu, yaitu unsur pertumbuhan atau energi yang untuk memacu semangat hidup. Sementara pompa gelembung udara menghasilkan qi kehidupan dan memacu unsur yang.

“Air akuarium hendaknya selalu bersih dan selalu bergerak, sebab air yang selalu bergerak, bertubrukan antar air atau dengan batu, akan melepaskan ion-ion negatif. Ini sangat dibutuhkan oleh semua makhluk hidup, menghasilkan kesegaran baik fisik maupun jiwa,” ungkap Haryanto.

Saat pikiran dan tubuh terasa lesu, murung, dan capek sehabis bekerja misalnya, begitu melihat ikan-ikan di akuarium yang bergerak, berubah segar seperti ada tambahan tenaga dan semangat.

Gemericik suara air juga menambah ketenangan dan kesegaran pikiran. Suara-suara alam ini sangat dibutuhkan oleh manusia untuk mencapai keseimbangan diri.

Suara alam yang muncul dari sebuah akuarium juga berfungsi sebagai terapi penyembuhan. Bisa membangkitkan energi positif bagi rumah yang terlalu yin atau sepi dalam suasana dan kurang pencahayaan.

Rumah yang terkunci energi keuangan dan kesehatannya pun bisa diterapi dengan suara air gemericik yang keluar dari akuarium atau kolam ikan.

Agar sebuah akuarium bisa menggerakkan energi sebuah bangunan, sisi peletakannya tentu harus diperhatikan. Ini berkaitan dengan jenis bangunan yang ditempatinya.

Di sebuah bangunan tempat tinggal, akuarium bisa diletakkan di sisi timur atau tenggara. Pada sisi ini, di dalam maupun di luar rumah, energi akuarium bisa untuk meningkatkan kemakmuran dan kesehatan.

Sisi timur atau tenggara juga cocok untuk bangunan komersil, seperti restoran dan toko alat-alat tulis. Di sebuah rumah-sakit, akuarium bias diletakkan di sisi timur untuk meningkatkan efek penyembuhan. Sementara ruang direktur atau pimpinan yang berada di bagian tenggara, juga bias dihiasi dengan akuarium.

Untuk memacu kinerja para pegawai, bahkan meningkatkan karir mereka, akuarium bisa diletakkan di sisi utara ruang kantor. Sedangkan bangunan untuk pendidikan seperti lembaga kursus, sekolahan, maupun gedung perguruan tinggi, cocok diberi akuarium di bagian timur laut.

Aquarium di sisi itu bisa meningkatkan kemakmuran melalui ilmu pengetahuan. Lembaga bersangkutan akan terus berkembang dalam bisnis pendidikan.

“Untuk letak di tengah-tengah sektor bangunan, bisa diterapkan pada semua jenis aktivitas yang sifatnya umum. Peletakan akuarium di sektor ini bisa untuk meningkatkan atau memacu kemakmuran,” jelas Haryanto yang bisa dihubungi di email: homeengergyanalysis@yahoo.com. HK (Bersambung)

1 2 3

Article Tags:
Article Categories:
Fengshui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares