Sehat dan Makmur dengan Akuarium (2 – Habis)

Written by
Hiomerah – Akuarium tabu diletakkan di kamar tidur, karena bisa menimbulkan pikiran ngeres, libido tinggi tak terpuaskan, dan akhirnya mencari selingkuhan.

Akuarium tidak dianjurkan berada di dalam sebuah kamar tidur. Efek energinya justru membuat penghuni kamar tidak bisa beristirahat, selalu gelisah, dan mengganggu kesehatan.

“Di kamar tidur, energi yin sebuah akuarium juga membuat libido penghuni kamar cenderung tinggi. Ini berbahaya karena bisa memicu datangnya wanita atau pria idaman lain,” kata konsultan fengshui Haryanto Djajanegara.

Bagi individu tertentu, pemakaian unsur air, dalam hal ini akuarium dan kolam, juga perlu ekstra teliti. Individu yang memiliki bintang tao hoa atau kuncup persik pada ba-zi atau four pilar-nya, justru tidak perlu unsur air. Aquarium atau kolam akan membuatnya kebanyakan air yang menyebabkan banyak keinginan.

“Salah-salah bisa membuatnya suka selingkuh, suka bermain api asmara, yang berbuntut pada kehancuran rumah tangganya,” jelas praktisi fengshui yang bisa dihubungi lewat email homeenergyanalysis@yahoo.com.

Tidak dianjurkan meletakkan akuarium di dalam kamar tidur karena bisa mengundang perselingkuhan.

Itulah mengapa akuarium ditabukan diletakkan di kamar tidur, karena bisa menimbulkan pikiran ngeres, libido tinggi tak terpuaskan, dan akhirnya mencari selingkuhan. Orang bersangkutan juga menjadi super egois, ingin semua maunya dituruti, semenana-mena, cenderung kejam dan  serakah.

Individu yang membutuhkan air pada ba-zi atau four pillar, dianjurkan untuk menambahkannya pada bagian rumah sesuai kebutuhan. Tapi perlu diingat, penambahan akuarium tidak boleh bertentangan dengan sektor yang ditempatinya.

Menurut Haryanto, prinsip fengshui yang mendasar, keseimbangan dan keselarasan atau keharmonisan, haruslah menggunakan tidak berlebihan juga tidak kekurangan.

Agar manfaat yang diinginkan dari sebuah akuarium semakin meningkat, ikan yang dipelihara di dalamnya juga harus diperhatikan. Meskipun ikan apa saja bisa dipelihara, menurut musim atau kesukaan pemiliknya.

Ikan-ikan yang menurut fengshui bisa mendatangkan hoki atau keberuntungan antara lain: ikan koi, ikan mas, ikan naga atau palmas, dan ikan koki. Namun tidak serta-merta ikan-ikan tersebut membawa rejeki.

Ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan menyangkut cara memelihara ikan-ikan tersebut. Ikan koi harus dipelihara sebanyak 9 ekor. Ikan mas harus 8 ekor, 7 ekor berwarna merah dan 1 ekor berwarna hitam.

Demikian pula ikan koki, 7 merah 1 hitam. Sedangkan ikan palmas harus dipelihara 9 ekor yang bermata merah atau palmas albino.

Agar membawa energi positif jenis dan jumlah ikan dalam akuarium harus diperhatikan.

Haryanto menambahkan, kura-kura juga bisa menjadi pilihan peliharaan di akuarium. Memelihara sepasang binatang yang bisa hidup di dua alam, air dan daratan, ini, menjadi lambang umur panjang dan keabadian bagi pasangan hidup.

“Kura-kura adalah kendaraan para dewa,  melambangkan perlindungan dari roh jahat atau anasir buruk,” pungkasnya. HK.

 

 

 

 

 

1 2

Article Tags:
Article Categories:
Fengshui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares