Prediksi dan Solusi Tahun Kerbau Logam 2021 (1): Muncul Tatanan Baru, Ada Pertolongan Langit

Written by
HiomerahTahun baru Imlek menjelang. Shio Tikus Logam yang berkuasa di 2020,  mulai 12 Februari 2021 nanti akan digantikan singgasananya oleh Shio Kerbau Logam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pergantian ini tentu membawa konsekuensi bagi seluruh makhluk di muka bumi. Berdasar karakter shio-nya masing-masing, untuk manusia konsekuensi itu bisa membawa nasib baik, sedang, bahkan buruk.

Mulai hari ini, Hiomerah akan menyajikan prediksi dan gambaran situasi kondisi Tahun Kerbau Logam 2012 secara bersambung. Kami juga akan menyajikan solusi yang bisa dilakukan untuk menyiasati kondisi maupun hal-hal buruk yang mungkin terjadi di Tahun Kerbau ini. Semua berdasar pemaparan konsultan fengshui dari Surabaya, Haryanto Djajanegara.

Tahun Tikus Logam Positif yang baru saja kita lewati diwarnai carut-marut dan bencana berupa pandemi Covid-19.  Bencana yang mengguncang dunia tanpa pandang bulu ini seperti digambarkan heksagram I-Jing Ming-Yi dan bintang terbang bintang 7 (bintang pojun). Digambarkan, adanya bahaya yang mengancam dan tidak diduga sebelumnya.

Konsultan Fengshui Haryanto Djajanegara.

“Dalam bintang pojun itu juga mengartikan sesuatu semangat baru atau pembaruan dengan cara mendobrak tatanan lama bahkan sampai merusaknya untuk membuat pembaruan,” jelas Haryanto.

Memasuki Tahun Kerbau Logam, sisa masalah dan kasus-kasus yang belum tertuntaskan pada tahun lalu masih jadi momok. Bahkan masalah-masalah tersebut belum ada penyelsaian dan masih mewarnai perjalanan Tahun Kerbau 2021.

Kerbau atau sapi mempunyai nilai sangat penting dan vital dalam kehidupan ini. Sebelum ditemukan mesin modern, kerbau digunakan untuk membantu petani bekerja di sawah dan menarik pedati. Di Tiongkok, kerbau menjadi salah satu hewan yang tidak dikonsumsi sebagai hewan potong.

Dalam kepercayaan Agama Tao juga menjadi tunggangan Nabi Lao Tze. Kerbau dipercaya merupakan titisan orang tua lelaki Dewi Kwan Im.

Dalam kepercayaan Agama Hindu, di India maupun di Bali, sapi ditempatkan sebagai hewan suci karena dipercaya menjadi kendaraan Dewa Syiwa. Pada kitab suci orang Kristiani disebutkan bahwa bangsa Israel pernah melakukan upacara atau ritual untuk menghormati patung lembu emas.

Menurut Haryanto, pada tahun ini akan dibutuhkan kesabaran dan kerja keras untuk kembali merevitalisasi segala yang telah berubah selama ini. Adanya tatanan baru membuat orang di seluruh dunia merasa asing dan kaget karena belum terbiasa.

Maka sudah saatnya alam semesta dengan energinya yang dahsyat memaksa seluruh penghuni bumi untuk beradaptasi dengna tatanan baru tersebut. Orang-orang harus menyesuaikan, seperti digambarkan oleh wujud Shio Kerbau yang lugu, pendiam, konservatif, tetapi memiliki semangat kerja tinggi dan termetodik.

Kerbau Logam menggambarkan mesin kerja penghasil sesuatu yang bekerja tanpa kenal batas.  Ini mengandung pesan bahwa kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi. Berusaha memperbaiki, membangun kembali segala sistem dan tatanan kehidupan dalam sistem yang baru.

“Kerbau dikenal dengan sifat lugu, pendiam, penurut dan sabar. Tetapi ketika kesemua sifat positif ini dibelokkan yang tidak sesuai dengan aslinya maka akan timbul hal hal sebaliknya,” pesan Haryanto.

Sebuah peribahasa mengatakan “marahnya bagaikan banteng terluka”. Ini artinya, energi alam yang sebenarnya tenang akan menjadi ganas, terkesan kejam dan berani menerjang apapun dengan kekuatan tenaga yang luar biasa tanpa terukur.

Kerbau adalah gambaran dari pusat simpanan logam sedangkan di atas kerbau juga ada muatan logamnya. Sehingga ketika pintu simpanan kerbau terbuka maka meluaplah seluruh logam tersebut. Logam dengan logam berbenturan menimbulkan suara ribut.

“Bahkan pijaran bunga api memberikan gambaran bahwa bisa dimungkinkan terjadi rebutan untuk menjadi yang lebih berkuasa dan berebutan menjadi yang dihormati,” lanjut Haryanto.

Bintang terbang 6 (bintang Wu Qu) sebagai penguasa tahun ini memberikan gambaran bahwa sekarang saatnya bergerak untuk jadi produktif dengan penuh semangat untuk mencapai hasil yang gemilang. Bintang ini juga membawa pesan untuk tidak mudah menyerah menghadapi segala tantangan dan rintangan yang ada dengan memperhatikan norma-norma, aturan, dan etika.

Bintang 6 juga bisa diartikan sebagai trigram Chien yang berarti penguasa. Secara global, 2021 menjadi tahun yang berkaitan dengan kekuasaan. Dimungkinkan terjadi banyak konflik perebutan kekuasaan, penyalahgunaan kekuasaan, bahkan hal-hal untuk menutupi kebobrokan kekuasaan.

“Orang jahat berlomba-lomba meraih kekuasaan untuk menutupi dan melindungi aibnya. Saling bersaing untuk merebut dominasi kekuasaan,” kata praktisi fengshui kelahiran Kediri tersebut.

Bintang 6 juga bisa diartikan sebagai pertolongan dari langit. Turunnya kekuatan langit untuk memberi pertolongan melewati masa-masa penuh perubahan dan musibah. Pesan yang disampaikan oleh bintang 6 ini adalah agar kita kembali kepada tindakan spiritual dan bertobat atas segala arogansi.

Heksagram I-Jing Pi mengggambarkan sesuatu keindahan yang tampak diluarnya saja. Tampilannya begitu mempesona sehingga membuat terlena. Suatu keindahan atau kecantikan hasil suatu polesan yang bisa luntur dan menampakkan wajah aslinya.

“Ini memberikan peringatan yang jauh lebih berbahaya. Heksagram Pi seperti gambaran gunung yang sedang aktif bekerja secara diam diam. Sebuah  bahaya yang tidak nampak di luar, hanya terlihat permukaannya saja,” jelas Haryanto. HK/Bersambung.

1 2 3 4

Article Tags:
Article Categories:
Fengshui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares