Meredam Bahaya Rumah Tusuk Sate (3-Habis)

Written by
HiomerahEnergi yang dibawa jalan atau rumah tusuk sate bisa menyebabkan penghuni kehilangan kesempatan bisnis. Juga ketidak-harmonisan antar penghuni.

Praktisi fengshui dari Surabaya, Aries Harijanto, menyebut dua dampak tersebut dipengaruhi pula oleh lalu lintas yang melewatinya. Lalu lintas yang melewati jalan tusuk sate, berpengaruh besar terhadap dampak yang ditimbulkan.

“Seberapa padatkah lalu-lintas yang melewati jalan tersebut? Jika kepadatannya besar maka dampaknya lebih buruk daripada jika kepadatannya lebih sepi,” ujar praktisi fengshui yang tinggal di kawasan Mulyosari, Surabaya, tersebut.

Menurut Aries, jika memiliki properti seperti itu ada 3 solusi yang bisa dilakukan, yaitu:

Praktisi fengshui Aries Harijanto.

  1. Memindahkan pintu utama sehingga tidak langsung (segaris lurus) menghadap ke jalan.
  2. Membangun tembok pagar (harus massif atau tertutup) agar dapat menghalangi energi negatif atau ‘shar chi’ masuk ke rumah. Jika tidak memungkinkan, dapat menggunakan tanaman semak-semak tinggi yang ditanam di depan pintu utama untuk bisa melembutkan energi negatif itu.
  3. Memasang air mancur di depan pintu utama agar energi negatif yang datang dari luar dapat berhenti di depan, tidak sampai masuk ke dalam rumah. Solusi ini berdasar filosofi fengshui “Qi (chi) atau energi bergerak dengan menunggang angin, dan akan berheti setelah menemui sebuah air”.

Akibat dan solusi yang sama dengan jalan tusuk sate di atas juga berlaku pada property di persimpangan jalan Y atau jalan simpang. Kasus lain adalah rumah yang berada pada jalan buntu dari simpang T terbalik atau biasa disebut jalan cul-de-sac.

Rumah di jalan buntu menyiratkan bahwa penghuninya akan membelanjakan uang untuk hal-hal yang tidak jelas.  Atau sering mengalami kebocoran uang dari anggaran yang tak terduga.

Itu dikarenakan chi yang dihasilkan oleh lalu-lintas di jalan utama akan terus-menerus menarik energi chi dari rumah, sehingga chi di dalam rumah menjadi tipis dan lemah.

Ornamen air mancur yang diletakkan di depan pintu utama bisa menjadi solusi menangkal hawa buruk jalan tusuk sate.

“Solusi untuk kasus seperti ini dengan memasang air mancur di depan pintu utama agar energi Qi berhenti dan berkumpul di depan dan tidak terbuang keluar,” jelas pengelola Indonesia Feng Shui Online Center (IFSOC) tersebut. HK

 

 

 

 

1 2

Article Tags:
Article Categories:
Fengshui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares