Meredam Bahaya Rumah Tusuk Sate (1)

Written by
Hiomerah – Energi yang dibawa jalan tusuk sate akan mengganggu atau merusak keseimbangan energi di dalam rumah, termasuk energi penghuninya. Dibutuhkan langkah tertentu untuk mengantisipasi.

Jalan tusuk sate dalam bahasa Mandarin disebut dengan istilah ‘chong sha’. Sudah menjadi rahasia umum bahwa jalan seperti ini membawa fengshui yang tidak baik. Penghuni rumah yang ‘tertusuk’ akan mendapatkan berbagai masalah, mulai susah rejeki hingga tertimpa berbagai penyakit.

Menurut konsultan fengshui Haryanto Djajanegara, energi yang dibawa jalan tusuk sate, bergerak terlalu deras, kuat, dan lurus. Kemudian menerpa dan menusuk ke dalam rumah atau bangunan.

Konsultan Fengshui Haryanto Djajanegara.

Akibatnya, mengganggu atau merusak keseimbangan energi di dalam rumah atau bangunan yang sebelumnya sudah seimbang. Pada akhirnya, energi penghuni rumah juga ikut terganggu.

“Akibat yang ditimbulkan, bisa usaha bangkrut, kehilangan pekerjaan, terserang penyakit berat sampai gangguan kejiwaan, mengalami kecelakaan, bahkan pada kasus-kasus tertentu bisa mendorong terjadinya kebakaran,” jelas konsultan fengshui yang berpraktek di rumahnya, kawasan Darmo Permai Utara, Surabaya ini.  

Akibat atau dampak yang ditimbulkan tersebut berbeda, tergantung sisi rumah mana yang ‘tertusuk’. Bila sisi naga yang kena tusuk, penghuni pria yang lebih berat terkena dampak buruknya.

Terlebih jika yang terkena tusukan tersebut adalah sektor barat laut yang disebut sektor qian/chien. Dampaknya, kepala rumah tangga akan terkena masalah, musibah, kecelakaan, dan penyakit di daerah kepala yang bisa-bisa merenggut nyawa.

Namun bila di sisi naga itu yang terkena shar chi (energi buruk) dari tusuk sate hanya sebagian bangunan, atau tusuk sate sebagian, pengaruhnya tidak terlalu parah. Sebagai antisipasi, sisi yang terkena tusukan bisa difungsikan sebagai ruang terbuka. Bisa pula difungsikan sebagai garasi atau dengan merubah arah hadap pintu masuk sehingga berlawanan dengan arah tusukan.

Penghuni wanita akan terkena bahaya bila tusuk sate mengarah ke sisi macan sebuah tempat tinggal. Terlebih lagi bila yang terkena tusukan adalah sektor barat daya (sektor kun), sektor ibu atau wanita tua. Penghuni seperti ini akan terkena masalah perkawinan, musibah, kecelakaan, penyakit perut, yang bisa merenggut nyawa.

Bambu jepang bisa mengantisipasi shar chi di rumah tusuk sate yang seluruh bagiannya terkena ‘tusukan’.

Meski yang terkena shar chi dari tusuk sate tersebut hanya sebagian dari bangunan, atau sisi kanan bangunan yang terkena, pengaruhnya cukup parah. Sebagai antisipasi, sisi yang terkena tusuk sate bisa difungsikan menjadi ruang terbuka, garasi, atau merubah arah hadap pintu masuk sehingga berlawanan atau sejajar dengan arah tusukan.

Sementara bila yang terkena shar chi hampir seluruh bangunan, pengaruhnya bisa parah sekali. Sebagai antisipasi, beri elemen penghambat dan penetral seperti dinding masif, dinding batu bata, kolam air, dan tanaman bambu jepang. Bisa pula dengan memberi cahaya terang, merubah arah hadap pintu utama hingga sejajar dengan arah tusuk sate.

Akibat yang sangat parah, bila sebuah rumah terkena tusukan dari beberapa arah. Ibarat manusia, tertusuk dari depan hingga sekujur tubuhnya. Mengakibatkan sakit jantung hingga sakit parah pada pencernaan. Selain itu, efek yang ditimbulkan juga berupa ketidakstabilan mental dan emosi, cenderung mudah stress, mudah terkena penyakit beraneka macam.

“Bisa pula mengakibatkan paembunuhan, intrik, serta pengkhianatan. Masalah, dari ringan sampai berat, tak kunjung reda,” jelas Haryanto yang juga bisa dikunjungi di email: homeengergyanalysis@yahoo.com.

Lebih parah lagi, bila sebuah rumah terkena tusukan dari berbagai arah, dari 4 arah mata angin. Ini bagaikan orang yang terluka pada segala sisi tubuh, sehingga cenderung lebih cepat mengalami masalah (energi menjadi sangat tidak stabil).

Pada lahan yang ditumbuhi banyak pohon, efek tusuk sate bisa menimbulkan hal-hal di luar kewajaran. Apalagi bila pohon-pohon tersebut adalah jenis mangga lali jiwo, pohon pisang, beringin, pohon gayam, belimbing wuluh, dan pohon asam.

Pada lahan yang ditumbuhi banyak pohon, efek tusuk sate bisa menimbulkan hal-hal di luar kewajaran.

Menurut Haryanto, efeknya rumah tersebut bakal dihuni oleh makhluk halus. Bahkan disertai penampakan yang mengganggu kesehatan dan kejiwaan penghuni rumah.

“Tusuk sate di rumah semacam itu membuat unsur kayu ketemu dengan kayu, menjadi hutan, sehingga unsur yin sangat kuat. Efeknya, timbul hantu dan penampakan. Penghuni pun bisa stress dan kerasukan,” papar Haryanto. HK (Bersambung)

1 2 3

Article Tags:
Article Categories:
Fengshui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares