Komunitas Tionghoa Dukung CE-Ratu di Pilgub Jambi 2020

Written by
Hiomerah – Komunitas Tionghoa Jambi mendukung pasangan calon Cek Endra – Ratu Munawaroh (CE-Ratu) di Pemilihan Gubernur Jambi 2020. CE Ratu dinilai mampu membawa perubahan untuk provinsi ini.

“Kami komunitas Tionghoa Jambi siap mendukung dan memenangkan CE-Ratu jadi Gubernur Jambi. Kami yakin CE-Ratu mampu membawa perubahan untuk negeri Jambi,” kata Ketua Relawan Komunitas Tionghoa Jambi, Ery, saat bertemu Ratu Munawaroh, di rumah makan Gantino Baru, Jambi, Selasa (8/9/2020), seperti dilansir jambiekspres.co.id.

Menurut Ery, jasa-jasa almarhum Zulkifli Nurdin yang merupakan suami Ratu Munawaroh menjadi alasan utama dukungan etnis Tionghoa Jambi kepada CE – Ratu.

“Kami memiliki kedekatan emosional dengan almarhum bapak Zulkifli Nurdin. Selama beliau menjabat gubernur, kami etnis Tionghoa selalu diperhatikan. Jadi kami merasa ada keterkaitan dengan beliau. Makanya, setelah ibu Ratu menyatakan maju di Pilgub Jambi, kami semua sepakat untuk memenangkan CE – Ratu,” katanya.

Pembina komunitas Tionghoa Jambi, Rumiris Siahan, menuturkan hal yang sama. Menurutnya, berbagai elemen masyarakat Tionghoa Jambi sangat kompak mendukung CE – Ratu menjadi Gubernur Jambi.

“Saya perwakilan dari jema’at gereja, ada juga yang dari yayasan Tionghoa, kami semua berasal dari berbagai daerah di Jambi, sengaja ingin bertemu dengan ibu Ratu untuk menyampaikan dukungan penuh dari kami secara langsung kepada ibu Ratu. Bahwa kami semua siap memenangkan CE – Ratu,” tutur Rumiris.

Mendapat dukungan dari etnis Tionghoa, Ratu Munawaroh mengungkapkan rasa terimakasihnya.

“Alhamdulillah, terimakasih atas dukungan dari saudara – saudara kita etnis Tionghoa. Saya sangat terharu mereka ingat akan jasa almarhum bapak Zulkifli Nurdin. Ini menjadi penambah energi kita untuk memenangkan Pilkada nanti,” ujarnya.

Kontestasi politik Pemilihan Gubernur Jambi Desember mendatang akan diikuti oleh tiga pasangan calon. Mereka adalah pasangan Al Haris-Abdullah Sani, pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh, dan pasangan petahana Fachrori Umar-Syafril Nursal.

Al Haris – Abdullah diusung oleh PKB, PKS, dan Partai Berkarya (total 11 kursi di DPRD Jambi). Cek Endra – Ratu Munawaroh diusung PDIP dan Partai Golkar (total 16 kursi di DPRD Jambi). Sementara Fachrori Umar – Syafril Nursal diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat, Hanura, dan PPP (total 19 kursi di DPRD Jambi). HK

 

1 2

Article Tags:
Article Categories:
Kabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares